Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Daftar Plataran Sehat. Integrasi Plataran Sehat dengan Satu Sehat

Plataran Sehat merupakan platform digital untuk pembelajaran masif secara daring. Plataran Sehat diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan sebagai alat transformasi kesehatan dalam pilar teknologi kesehatan. Semua tenaga kesehatan akan mengakses Plataran Sehat guna memperoleh ilmu dan kompetensi sesuai dengan profesinya. 

Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) menggunakan pertama kali Plataran Sehat yang disupport oleh Direktorat Mutu Tenaga Kesehatan pada saat Webinar Nasional Tenaga Kesehatan  dengan tema Peran KTKI dalam Pembinaan Profesi Tenaga Kesehatan untuk Mendukung Transformasi Kesehatan pada tahun 2023. Antusias tenaga kesehatan mengikuti webinar tersebut karena dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan. Namun, saat itu masih ada kendala teknis yaitu banyaknya tenaga kesehatan yang tidak dapat masuk daftar plataran sehat. Banyak tenaga kesehatan tidak dapat login plataran sehat dikarenakan belum terintegrasi oleh SISDMK.

Sekarang, Plataran Sehat sudah dapat terintegrasi dengan SatuSehat. Bagaimana cara tenaga kesehatan bisa tautkan akun Satu Sehat dengan Plataran Sehat?

Tutorial Integrasi Satu Sehat dengan Plataran Sehat

  1. Pastikan tenaga kesehatan memiliki akun Satu Sehat. Alamat satusehat: https://satusehat.kemkes.go.id/sdmk Akun tersebut digunakan untuk pembaharuan STR menjadi seumur hidup
  2. Klik menu Plataran Sehat
  3. Klik tautkan akun

Mudah bukan caranya?

Kalau ada kendala bisa tulis di kolom komentar ya...


Mahar Santoso
Mahar Santoso Ketua Divisi Keprofesian Konsil Keterapian Fisik (Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia) Indonesian Health Workforce Council

4 komentar untuk "Solusi Daftar Plataran Sehat. Integrasi Plataran Sehat dengan Satu Sehat"

  1. Saya sudah punya akun satu sehat dan SDH mencoba tautkan dgn plataran sehat tetapi muncul login SSO, selanjutnya bgm??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu Yuli Mansula, masukan username dan password yang sama dengan akun Satu Sehat.

      Hapus
  2. saya sudah punya akun satusehat, saya juga sudah punya akun plataran sehat tapi akun satu sehat dan plataran sehat saya tidak bisa tertautkan, bagaimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan dengan email yang sama saat mendaftar ya bu Widya

      Hapus