Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bike Camp at Curug Nangka

Gimana si serunya Bike Camp di Curug Nangka?

Perjalanan kami bermula pada 22 Februari 2019 selepas pulang kantor. Melewati macetnya Jakarta hingga pinggiran Jakarta, akhirnya kami bisa lolos dari kemacetan setelah melewati Parung, Bogor. Hujan selalu menemani perjalanan kami hingga daerah Lanud Atang Sanjaya. Sebelum jalan pendakian, kami memutuskan untuk makan malam di Soto Lamongan Atang Sanjaya. Semangatpun pulih, kami melanjutkan perjalanan kami tengah malam.

Selama perjalanan pendakian, kami melewati perumahan, banyak orang tanya kenapa malam-malam masih bersepeda 😄. Kamipun menjawab, mau ke Curug Nangka kang.. Selagi perjalanan kami selalu berusaha saling menyemangatkan diri. Bro Anchu (Bpk Syamsu Alam) walaupun usia sudah 45 tahun, tetap melaju melahap tiap tanjakan. Salute!

Sampai di Curug Nangka pukul 00.40, berarti pantat kami diatas sadel sudah 4 jam 31 menit, melahap tanjakan hingga elevation gain 974M dengan jarak tempuh 65.73 KM. What a night ride!!!

Camp ground yang sunyi dan hanya diterangi bulan bintang sudah menanti kami. Disisa tenaga, pendirian tenda harus dilakukan. Tenda sudah berdiri, kamipun tidur dilantuni suara air terjun, wanginya hutan pinus, dan sesekali ada suara kera. Weekend escape yang mantaph!

Suara Adzan subuh terdengar sayup-sayup dari kejauhan, kami kemudian bangun dan sholat Subuh berjamaah. Ditemani minuman hangat, mie instan pake telor, kopi item, kamipun bertukar pikiran. Banyak inspirasi yang ditularkan oleh Bro Anchu untuk kehidupan agama, karir, dan keluarga.

Bro Anchu said: Jika mau Indonesia yang lebih baik, kita harus berani merubah pola kebiasaan yang salah dibarengi dengan kekuatan teknologi!

Ya, kita ingin Indonesia lebih sehat agar bangsa Indonesia lebih produktif dan maju. Integritas kerja Bro Anchu ga diragukan lagi, dia bawa Laptopnya untuk mengerjakan paper tentang vaksin. Hhahaha entah ga kebayang udah capek gowes, tapi otaknya masih joss untuk buat paper.

Kami istirahat sebentar, sembari Bro Anchu menikmati alam, saya pun membagi kacang kepada teman-teman cilik berbulu coklat. Mereka sangat akrab jika kita akrab dengan mereka. Jangan takut dengan teman cilik berbulu coklat di Curug Nangka. Mereka sangatlah familiar dengan manusia.

Jam 09.00 kami memutuskan untuk hiking susur sungai untuk sampai ke Curug. Seru banget bro! dinginnya air menyejukkan kaki kami yang semalam sudah dihajar untuk gowes.

Susur sungai hingga ke air terjun yang paling atas itu sekitar 1,3 km. Nanjaknya mantaph!

Alhamdulillah tiba juga di Curug yang pertama

Setelah melewati curug yang pertama, kami harus naik bukit untuk dapat melanjutkan track berikutnya menuju curug yang kedua dan ketiga.

Menanti air yang terjun
Perjalanan yang menakjubkan. Air terjunnya, airnya ga abis-abis.. Seger bener ini airnya. Subhanallah, memang ALLAH pencipta kesempurnaan.

Semangat Kawan! Tujuan kita masih Panjang!