Kamis, 27 September 2018

CERDIK, Petugas Posbindu PTM Kota Depok


Kesempatan berbagi ilmu dengan Ibu-Ibu yang CERDIK di Kota Depok pada 25 September 2018. Mereka antusias dalam menerima materi yang saya berikan tentang Surveilans Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM). Dinas Kesehatan Kota Depok sebagai penyelenggara Pelatihan sangat memfasilitasi pertemuan ini. 

Ada dua cara untuk pelaporan penyelenggaraan Posbindu PTM, yaitu dengan input data manual kedalam buku dan langsung input data kedalam website dengan alamat pptm.dataonline.id. Dalam buku pelaporan penyelenggaraan Posbindu PTM terdapat 6 form yang berisikan kolom biodata peserta, hasil wawancara terkait PTM, hasil wawancara terkait faktor risiko PTM, form pemeriksaan, dan form rujukan. Penggunaan form online yang dapat diakses di pptm.dataonline.id  memudahkan petugas Posbindu PTM dalam mengisi form dan dapat melihat hasil rekapitulasi data yang telah dimasukan.

Semua Petugas Posbindu PTM dalam pelatihan kali ini mendapatkan username dan password untuk login di pptm.dataonline.id agar dapat langsung melaksanakan input data. Data yang valid, akan menjadikan bahan untuk penganggaran dan evaluasi pelaksanaan Posbindu PTM.




Mari hidup CERDIK!
Cek kesahatan secara teratur
Enyahkan asap rokok
Rajin olahraga
Diet seimbang
Istirahat cukup
Kelola stres
Share:

0 komentar:

Posting Komentar