Jumat, 16 Oktober 2015

Bung Karno, kenapa sih perlu marah dan angkat senjata ?

Saya tidak habis pikir, siapa sih Sukarno itu yang bisa jadi Presiden RI yang pertama? Apakah Beliau seorang pejuang dengan selalu mengangkat senjata dan perang layaknya Rambo??

Tulisan ini adalah sebuah pemikiran yang jauh dari normal. Saya melihat dari gaya Bung Karno karena kecintaan saya kepada pemikiran Beliau untuk Indonesia.

Setelah berjalan-jalan ke rumah "pengasingan" Bung Karno yang ada di Bengkulu, saya melihat koleksi foto beliau. Isinya foto happy-happy! Padahal itu kan rumah pengasingan ?? Gak habis pikir, dikoleksi buku beliau pula ada koleksi buku De Muzic, Bung Karno suka musik Bung!! Bung Karno juga membuat kelompok teater.. Bung Karno suka Acting Bung!!!

Mana ada sih perempuan yang mau kepada seorang pria yang sedang diasingkan atau sedang dibuang oleh musuh?? Ibu Fatmawati jatuh cinta pada Bung Karno saat Beliau ada di Bengkulu.

So, jangan berpikir bahwa Bung Karno diasingkan itu sumber penderitaan Beliau. Buktinya beliau masih bisa senang-senang bung!

Tapi dibalik senang-senangnya beliau, saya yakin Beliau adalah orang yang taat beragama. Diasingkan tetapi masih bisa berkreasi dengan ilmunya membuat Masjid Jami Bengkulu. Mana ada sih orang yang ga taat masih memikirkan dakwah islam ?


Emangnya Bung Karno pernah angkat senjata dan perang kayak rambo?? Kagak Bung!!!

Maksud disini, Beliau mengandalkan kekuatan pikiran untuk dapat mendapatkan haknya dan hak rakyat Indonesia.

Ngapain perlu marah Bung untuk dapet hakmu ??!!
Ngapain perlu angkat senjata Bung untuk dapet hakmu ??

Pernahkah anda liat bung Karno angkat senjata ?


Share:

1 komentar: