Jumat, 23 Januari 2015

Bude Jamu. Bugar Dengan Jamu

Kementerian Kesehatan mengadakan acara Launching Bude Jamu pada 23 Januari 2015. Acara tersebut didahului dengan Senam Bersama. Pada acara ini hadir juga Menko Puan Maharani, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembisa, Kepala BPOM Roy Sparingga, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala BNN Anang Iskanda.  

Bude Jamu merupakan kependekan dari Bugar Dengan Jamu. Acara ini dimaksudkan untuk membudayakan minum Jamu agar Jamu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sejarah membuktikan bahwa Jamu telah ada sejak dulu, bisa kita temukan di relief Karmawibhangga Candi Borobudur, naskah kuno Ghatotkacasraya, serat Centhini dan berbagai naskah kuno lainnya.

Kementerian Kesehatan juga ingin merubah paradigma sakit menjadi paradigma sehat sesuai dengan amanat Undang-Undang Kesehatan no 36 Tahun 2014. Paradigma sehat yang dimaksud adalah "Membuat masyarakat menjadi lebih sehat dan mempertahankan yang sehat supaya tidak sakit". 

Launching Bude Jamu ini diluncurkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Bugar Dengan Jamu.
Menko PMK, Puan Maharani Menandatangani Komitmen Bersama Bude Jamu
Menko Puan mengharapkan bahwa Pemerintah akan memajukan Jamu, dan berharap Jamu tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di dunia Internasional. 

Walaupun tinggal di daerah Ibukota, para pegawai Kementerian Kesehatan suka menjaga kebugaran dan kesehatan dengan Minum Jamu.

Testimoni Pegawai Kementerian Kesehatan tentang Jamu




Sumber foto : https://www.flickr.com/photos/sehatnegeriku/15722820694/in/photostream/



Share:
Lokasi: East Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar