Selasa, 25 November 2014

Haji [Evaluasi Diri]

Paparan Menteri Kesehatan pada Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2014. Solo, 24 November 2014

Apa sebenarnya yang menggugah kita berangkat Haji ?

Pendidikan Tinggi ?
Harta Banyak ?
Tenaga Kuat ?
Status Karier ?

Mungkin kita semua beranggapan bahwa untuk Ibadah Haji membutuhkan uang yang banyak, pendidikan tinggi, sudah di puncak karier sehingga mudah untuk akses meninggalkan keluarga yang ada dirumah.

Tapi anggapan itu akan sirna jika kita mengetahui Apa Hakikat Ibadah Haji sebenarnya. Ini merupakan suatu jalan pikir yang diberikan oleh ALLAH sehingga saya dapat melihat paparan dari Ibu Menkes tentang Haji. Saya kaget melihat Presentasi dari Ibu Menteri Kesehatan pada Evaluasi Penyelenggaraan Haji tahun 2014 di Solo. Data menyebutkan bahwa Jemaah Haji Indonesia sebagian Besar WANITA, Berprofesi Ibu Rumah Tangga dan berpendidikan Sekolah Dasar.

How can we imagine ?
Ibu Rumah Tangga menempati, pendidikan Sekolah Dasar, menduduki peringkat tertinggi untuk Jamaah Haji.

Sungguh ALLAH Maha Bijaksana, semua hambanya dapat memenuhi panggilanNYA. Nah tak perlu beralasan untuk kaya dulu, sekolah tinggi dulu, top karier dulu untuk memenuhi panggilannya. Jika kita selalu berupaya untuk memenuhi panggilanNYA, Inshaa ALLAH kita juga cepat untuk memenuhi panggilannya dengan mengucapkan "Labaikallah humma labaik, Labaikalla syarikalakalabaik".

Yuk, mari kita mulai penuhi panggilan-panggilannya mulai dari yang mudah, seperti Sholat Tepat Waktu di Masjid :D

Share:

0 komentar:

Posting Komentar