Jumat, 04 September 2009

Okupasi Terapi Pada Cerebral Palsy

Okupasi terapi pada kasus Cerebral Palsy memfokuskan menolong klien pada pencapaian kemandirian diseluruh area kehidupannya.Okupasi terapi untuk pasien Cerebral palsy dapat mensupport dengan positif, aktivitas-aktivitas yang menyenangkan untuk meningkatkan kognisinya, fisik, dan kemampuan gerak motorik halus dan meningkatkan kepercayaan diri pasien.


Okupasi terapi pada kondisi Cerebral palsy dapat menolong anak-anak dalam mengendalikan gerak motorik halus, jadi anak-anak dapat menggenggam mainan dan dapat mengembangkan kemampuan menulisnya. Okupasi terapis juga melatih koordinasi mata-tangan untuk meningkatkan kemampuan bermain, seperti melempar bola, dutch, atau mengkopi tulisan pada papan tulis. Profesi ini juga menolong anak dengan gangguan keterlambatan belajar dalam aktivitas-aktivitas dasar, seperti mandi, berpakaian, menggosok gigi, dan makan secara mandiri.
Okupasi terapis dapat menolong anak-anak dengan gangguan perilaku dengan tehnik pembelajaran manajemen marah. Sebagai contoh, jika anak ingin memukul temannya, anak diarahkan untuk tidak memukul dengan cara menulis di diary atau menjalani aktivitas fisik lainya.

Okupasi terapis pada pasien Cerebral palsy memperbolehkan mereka untuk dievaluasi dengan menggunakan alat-alat spesial, seperti kursi roda, splints, kursi mandi, atau alat-alat untuk berpakaian. Sendok atau garpu dengan gagang panjang atau gagang yang berat dapat membuat anak-anak lebih mudah dalam makan sendiri.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar